oleh

SUKSES !!! Terlaksana Kuliah Tamu Internasional

-Sosial , dibaca 496 x

LAJU SUMSEL, PALEMBANG - Jum’at 26 April 2024 Mahasiswa Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat (S2) mengikuti kuliah tamu internasional dengan tema “ Hernessing indigenous worldview in health promotion in maternal and child health” dengan narasumber yang  diundang langsung dari Universitas Teknologi Auckland, Selandia Baru. yaitu Associate Professor Sari Andajani yang akrab disapa Prof. Sari.

Wakil Dekan I FKM Univerisitas Sriwijaya Dr. Novrika Sari, S.KM., M.Kes turut hadir dan memberikan kata sambutan. Doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana kuliah tamu internasional Dr. Nur Alam Fajar, M.Kes., AIFO dilakukan agar kegiatan berjalan dengan lancar. 
 
 
Kegiatan ini mendapat sambuatan sangat luar biasa dari audiens, tema Masyarakat adat dirasa sesuai dengan background Mahasiswa kesehatan masyarakat yang memiliki tujuan meningkatkan derajat kesehatan masayarakat yang setinggi –tingginya.  Pemanfaatan pandangan masayarakat adat dirasa perlu karena populasi mereka hanya  6% di dunia namun memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan masayarakat setempat. Berbagai pendekatan harus dilakukan salah satunya dengan promosi kesehatan. 
 
 
Kuliah tamu internsional yang sudah terlaksana ini diharapkan menjadi bekal bagi calon magister kesehatan masayarakat nantinya untuk melaksanakan program kesehatan masyarakat, pengabdian masyarakat dan program promosi kesehatan lainnya dengan mempertimbangkan keterlibatan potensi adat, dan pandangan masyarakat adat dalam pelaksanaanya. Kedepannya akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan kuliah tamu internasional lainnya. 
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments