oleh

Bahagianya Para Lansia Binaan Rumah Zakat Lomba Agustusan

-Sosial , dibaca 1297 x

LAJU SUMSEL, PALEMBANG -- Rumah Zakat melaksanakan kegiatan agustusan untuk lansia di wilayah binaan 2 Ilir kecamatan ilir timur 2 kota Palembang Kamis (24/08) dalam rangka memperingati HUT RI ke 78.

Lomba ini diikuti puluhan lansia, bertujuan agar para lansia diusia senja tetap produktif dan menjadi hiburan bagi mereka. Melalui program rumah zakat ramah lansia ini membuat perloambaan agustusan berharap agar para lansia binaan rumah zakat lebih bahagia dan bisa mengekspresikan keterampilannya masing masing.
 
Ibu sunarsih atau sering di sapa wak nar salah satu binaan ramah lansia 2ilir, antusias mengikuti kegiatan perlombaan yang di adakan dari susun pazzel, tebak gambar, dan joget balon.
 
 
"Alhamdulillah kami senang sekali di adakan perlombaan khusus untuk lansia seperti kami ini oleh rumah zakat, bisa lomba agustusan bersama teman teman yang lain dan bisa mengingat jaman masih kecil dulu ikut perlombaan agustusan juga, terimakasih rumah zakat" ujar nenek berusia 65 tahun ini.
 
Perlu diketahui bahwa Ramah Lansia adalah Merupakan program yang mewadahi masyarakat usia lanjut untuk mendapatkan lingkungan sosial dan fisik yang mendukung kebutuhannya agar tetap sehat, aktif dan produktif.
 
Dengan tujuan jangka panjang yaitu terwujudnya desa ramah lansia untuk mewujudkan lansia yang sehat, aktif, mandiri dan produktif. Serta tujuan jangka pendek yaitu meningkatkan kompetensi dan keterampilan kader kesehatan dalam penanganan lansia, meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lansia untuk mendukung kebutuhan lansia dalam masa senjanya.
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments