oleh

Kunjungi Pagar Alam, Sandiaga Uno Bantu Promosi Wisata

-Sumsel Maju, dibaca 686 x

LAJU SUMSEL, PAGAR ALAM - Meski sempat tertunda beberapa kali karena kesibukannya sebagai menteri pariwisata. Akhirnya Sandiaga Uno tiba di kota Pagar Alam datang mengunjungi desa wisata Meringang/Tebat Lereh kecamatan Dempo Selatan kota Pagar Alam, Selasa (13/09). 

Tiba dengan menggunakan pesawat yang mendarat di bandara Atung Bungsu kota Pagar Alam. Sandiaga Uno disambut langsung oleh Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni ditemani ketua DPRD, Jenny Sandyah. 
 
Setibanya di kota Pagar Alam, Sandiaga Uno dan rombongan langsung menuju desa Tebat Lereh untuk melihat langsung objek wisata yang menjadi salah satu pemenang dan wakil satu-satunya wakil provinsi Sumatera Selatan pada ajang nasional Anungrah Desa Wisata Indonesia 2022. 
 
Desa Tebat Lereh/Meringang sendiri mempunyai potensi wisata mulai dari air terjun hingga wisata sejarah dan edukasi berupa rumah adat khas budaya Besemah Pagar Alam. 
 
Di tempat itu (Desa Tebat Lereh) Sandiaga Uno disambut masyarakat yang menampilkan berbagai kesenian hingga produk kerajinan lokal hingga kuliner khas. 
 
"Saya kagum dengan kota Pagar Alam yang mempunyai banyak sekali potensi wisata alam maupun budaya dan sejarah yang menjadi paket komplit bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Jadi tentu saja ini akan menjadi modal daerah untuk memajukan perekonomian masyarakat lokal," ujar Sandiaga Uno (13/09). 
 
Usai dari desa wisata Tebat Lereh, Mentri Sandiaga Uno kemudian membuka workshop UMKM dan wisata di objek wisata Gunung Gare yang diikuti puluhan praktisi wisata lokal. 
 
Sementara itu Wali Kota Pagar Alam didampingi ketua DPRD mengapresiasi perhatian yang diberikan pemerintah pusat yang diwakili Menteri Pariwisata yang telah melihat langsung dan membantu mempromosikan potensi wisata yang ada di kota Pagar Alam. 
 
"Dengan adanya Pak Sandiaga Uno di Pagar Alam tentu saja ini akan menjadi promosi gratis bagi kami sehingga potensi wisata yang ada di kota kami akan lebih dikenal lagi," ujar keduanya.
 
Laporan: Taufik Hidayat

Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments