oleh

Kisah Inspiratif Repli Agustiar, Wisudawan dengan Predikat Lulusan Tercepat pada Wisuda ke-170 Unsri

-Sumsel Maju, dibaca 225 x

LAJU SUMSEL, PALEMBANG -- Ada yang menarik pada penyelenggaraan Wisuda ke-170 Universitas Sriwijaya yang di laksanakan pada hari Kamis, 22 February 2024 kemarin. Pasalnya ada kisan inspiratif yang datang dari seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNSRI yang sekaligus menjadi salah-satu wisudawan dengan lulusan tercepat Universitas Sriwijaya.

Mahasiswa tersebut bernama Repli Agustiar (21 tahun) yang berasal dari Kecamatan Kayu Agung kabupaten Ogan Komering Ilir, putra daerah OKI tersebut sangat menginspirasi banyak orang karena meskipun dirinya berasal dari daerah dia dapat membuktikan kalau dirinya dapat bersaing dengan anak-anak lainnya yang berasal dari kota.
 
Repli Agustiar merupakan mahasiswa yang berasal dari keluarga sederhana, namun menurut penuturannya ia berhasil menyelesaikan perkuliahan tanpa biaya dari orang tua akan tetapi ia mendapatkan beasisiswa full dari pemerintah hingga lulus bahkan Repli lulus dengan nilai IPK yang sangat memuaskan yakni IPK 3.79. 
Sebagai penerima beasiswa, Repli dituntut untuk tetap berprestasi dan aktif dalam menjalankan perkuliahan. Bahkan ia tercatat beberapa kali menorehkan prestasi baik tingkat Nasional maupun regional.
 
Hal tersebut dibuktikan oleh Repli dengan diraihnya beberapa prestasi di bidang non akademik tingkat Nasional seperti Juara 1 lomba film ID-KOST Indonesia, Juara 2 Rise’G Video Layar Competition UNAIR dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan Repli juga merupakan anggota ikatan Duta Budaya dan Pariwisata Kabupaten Muara Enim yang cukup kontributif.
 
Selain berprestasi di bidang non akademik ternyata sosok Repli Agustiar juga dikenal sebagai influenser lokal yang ramah dan punya banyak pengikut di laman instragramnya, dari laman instagram pribadinya tersebut Repli Agustiar kerap membagikan pengalaman pribadinya menjadi seorang mahasiswa yang aktif dan berprestasi. 
 
Berkat kepopulerannya tersebut Repli Agustiar juga pernah membintangi sejumlah film lokal untuk promosi iklan bahkan pernah dikirim langsung ke Jakarta untuk membintangi sejumlah sinteron di Indosiar dan juga ANTV. 
 
Menurutnya membagi waktu atau time managemen adalah hal yang terpenting ketika kita menjadi mahasiswa. Hal tersebut ia sampaikan ketika diwawancarai oleh tim kami di kampusnya.
 
Dari kisah inspiratif yang dibagikan oleh Repli Agustiar kita dapat belajar bahwa untuk menajdi sosok yang inspiratif dan berpendidikan tidak perlu berasal dari keluarga yang kaya raya. Kita hanya perlu belajar dan terus berlatih hingga akhirnya berhasil mendapatkan apa yang kita cita-citakan dengan usaha dan do’a tentunya.
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments