oleh

Sore Asik Bersama Fire Brigade Pertamina RU 3 dan Boneka Puyang

-Sosial , dibaca 590 x

Penulis: Chynta Rahma Vanvie, Febyta Maharani Rizka Vandini, Shinta Azizah, Anisa Malfiro

 
Editor : Nur Zihan Ariqa
INSTAGRAM : EnglishCamp_Plaju
 
Plaju – Setelah satu minggu libur dari kegiatan Kampung Pandai Inspiratif (KPI), Sabtu 16 Juli 2022 Taman Edukasi Pertamina kembali ramai didatangi adik-adik untuk belajar Bersama. Mengusung tema “I Love My River”, para peserta diajak untuk mengenal lingkungan sekitar dan menjaga keberesihan. Tidak hanya itu saja, tim English Camp juga berkesempatan disambangi Ibu Inoy bersama boneka puyang dan Fire brigade dari Pertamina RU 3.
 
Foto Bersama Tim Boneka Puyang dan Tim Fire Brigade dari Pertamina RU 3 Plaju (Doc. Tim FKM UNSRI dan Tim Academy Pertamina)
 
Penampilan boneka puyang yang dibawakan oleh kakak volunteers (red: Shinta, Melika dan Citra) berhasil menyedot antusias peserta. Karakter Agus, Ibu dan Puyang yang menjelaskan untuk tidak membuang sampah sembarangan serta pentingnnya memilah sampah. Tidak hanya itu saja, kreasi mendaur ulang kardus bekas menjadi bingkai foto juga meningkatkan antusias peserta dalam menjaga lingkungan dengan lebih kreatif.
 
Akan tetapi, kegiatan sore kemarin tidak berakhir begitu saja. Adik-adik di KPI berkesempatan untuk belajar cara menyelamatkan diri dari api. Tim Pertamina RU 3 menjelaskan 4 hal yang perlu dilakukan saat terjadi kebakaran dan terdengar bunyi alarm pemberitahuan, diantaranya
1. Segera merunduk, sambal bergerak keluar ruangan.
2. Pastikan sudah berada di luar, kemudian berkumpulah di titik lokasi yang aman
3. Hubungilah pemadam kebakaran setempat 
4. Jangan mendekati api, dan tetap berada bersama keluarga sampai api berhasil dipadamkan.
 
Simulasi Pemadaman Api Menggunakan APAR (Doc. Tim FKM UNSRI)
 
Para peserta juga diajarkan untuk melakukan simulasi saat berada disituasi genting tersebut. Tak lupa, Fire brigade dari Pertamina RU 3 juga membawa perlengkapan pemadam kebakaran seperti APAR, karung goni, hingga pakaian anti api. Antusias peserta bertambah saat mereka memperagakan cara memadamkan api dan menggunakan APAR.
 
Setelah Pertunjukan boneka puyang dan simulasi pemadaman api, adik-adik dibagi menjadi bubble-bubble kecil untuk belajar Bahasa Inggris yang didampingi oleh kakak-kakak volunteer. Adik-adik belajar mengenai “The Zoo” dan belajar tentang “Iwak Belido” yang merupakan ikan khas Sumatera Selatan. Lalu, dilanjutkan dengan kegiatan kreativitas daur ulang kardus bekas menjadi bingkai foto. 
 
Hingga sore menjelang, adik-adik KPI disuguhkan dengan snack tempe yang nikmat dan lezat. Dengan lahap mereka menyantap nugget tempe dan keripik sambil berseru “I Love Tempe”. Acara ditutup dengan tepuk tempe dan tepuk cindo bersama. Adik-adik di KPI sudah tak sabar untuk pulang, dan berkumpul kembali di Taman Edukasi Pertamina minggu depan. 
 
Adik-adik Sedang Menikmati Keripik dan Nugget Berbahan Dasar Tempe (Doc. Tim FKM UNSRI)

Lihat Keseruan Kampung Pandai Inspirasi bersama Fire brigade dan boneka puyang di sosial media @englishcamp_plaju dan @pertamina_ru3. 
Nantikan keseruan lainnya Kampung Pandai Inspiratif pada minggu ke empat yang tentunya akan lebih seru, menarik dan bermanfaat. 
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments