oleh

Pastikan Hewan Kurban Sehat, Dompet Dhuafa Sumsel Giatkan Quality Control

-Sosial , dibaca 366 x

LAJU SUMSELBANYUASIN – Dompet Dhuafa Sumsel melakukan Quality Control yang ketat demi memastikan seluruh hewan kurban dalam kondisi sehat dan terbebas dari penyakit menular.

Tahun ini Dompet Dhuafa Sumsel menargetkan mendistribusikan 320 ekor kurban atau setara domba/kambing tahun ini yang nantinya akan disalurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan daging kurban, dengan growth 33% dari Tebar Hewan Kurban (THK) tahun lalu.
 
Dompet Dhuafa melalui program Tebar Hewan Kurban membangun Sentra Ternak yang tersebar di 12 Provinsi merupakan pemasok utama merupakan peternakan terpadu yang dikelola secara baik. Salah satu lokasi DD Farm Sentra Ternak berada di Sumatera Selatan yang berlokasi di Desa Rejodadi, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.
 
Manajer Dompet Dhuafa Farm Sumsel, Heriyanto mengatakan setidaknya ada 400 ekor domba/kambing saat ini berada kandang secara hati-hati pemantauan kesehatan hewan terus dilakukan, dan dipastikan tidak tertular wabah PMK.
 
“Kandang selalu kita jaga kebersihannya, kemudian penyemprotan disinfektan juga terus kita lakukan,” ujarnya dalam keterangan tertulis Selasa, (07/06/2022).
 
Heriyanto tidak memungkiri semakin kerepotan dalam melakukan berbagai upaya preventif untuk mencegah penularan pada hewan-hewan ternak yang ada di DD Farm agar layak dan sehat untuk kemudian dijadikan hewan kurban pada THK 1443 H nanti.
 
Tentang Dompet Dhuafa
 
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
https://dompetdhuafa.org/
 
Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi :

U.P : Corcom Dompet Dhuafa, Bani (+6285692951433), Fatzry (+6282122182919)
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments