oleh

Kunjungan Duta Literasi Sumsel di Kampung Pandai 13 Ulu

-Sosial , dibaca 759 x

Oleh: Maulana Azizah dan Tim Nelcr Hikagi, FKM Unsri

 
Anak-anak merupakan generasi penerus cita-cita bangsa. Oleh karena itu anak-anak di masa pertumbuhan dan perkembangannya harus sangat dikontrol agar mereka bisa beradaptasi di lingkungan yang baik. Apalagi di masa pandemi ini anak-anak lebih sering menggunakan gadget untuk belajar daripada membaca buku. 
 
 
Minimnya minat baca, bukan hanya karena malas membaca, tapi juga karena minimnya sarana dan prasarana. Maka dari itu, kegiatan membaca buku sangat penting guna menambah informasi dan pengetahuan yang lebih. 
 
Sabtu, 13 November 2021 di Kampung Pandai 13 Ulu Palembang, Tim NELCR Hikagi FKM Unsri berkesempatan hadir untuk ikut berpartisipasi dalam menyambut kedatangan Duta Literasi Sumsel. Tidak hanya tim Nelcr tetapi mahasiswa FKM unsri serta anak-anak dan masyarakat disana sangat antusias menyambut kedatangan Duta Literasi Sumsel yaitu Kak Ratu Tenny Leriva Herman Deru. Beliau datang bersama tim Leanpuri Center & Foundation serta Tim Perpustakaan Daerah Provinsi SumSel. 
 
 
Kegiatan berlangsung di rumah Kak Boy, selaku ketua karang taruna di Kampung 13 Ulu dengan ketua Pelaksaaan Kak Erni Wahyuni. Selama kegiatan, banyak hal-hal yang disampaikan oleh kak Iva, nama akrab Duta Literasi Sumsel dan tim. 
 
Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari bernyanyi bersama yaitu menyanyikan lagu Greeting Song, lagu Sentuhan Boleh dan Tidak Boleh, lagu Isi Piringku. Doa pun dilakukan untuk Almarhum Hj Percha Leanpuri Herman Deru atas kebaikanya untuk anak-anak di Sumatera Selatan.
 
 
Selain itu, anak-anak juga diajak mendengarkan dongeng dari kak Rahma dan kak Leriva, belajar bersama serta belajar cara menghitung dan membaca cepat yang diajarkan langsung dari pihak tim perpustakaan. Kemudian, dengan adanya perpustakaan keliling membuat anak-anak menjadi sangat antusias untuk membaca buku. Tidak sampai disitu, salah seorang anak dari Kampung Pandai juga memperkenalkan makanan  Bingen Palembang kepada kak Leriva.
 
Hingga tiba di akhir kegiatan, Kak Leriva dan tim berpamit pulang dan anak-anak menyanyikan lagu Sayonara agar lebih berkesan.
 
 
Tim Nelcr Hikagi sangat mengapresiasi dan sangat senang mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang dapat kita ambil dari kegiatan ini. Dan tentunya sangat senang dapat bertemu langsung dengan kak Leriva dan tim yang telah banyak mengedukasi anak-anak Kampung Pandai 13 Ulu Palembang. Semoga dikesempatan lain kita dapat berjumpa lagi dengan kegiatan yang lebih menarik dalam memberikan kebermanfaatan dan menebarkan kebaikan karena "kindness is free".
 
Insha Allah, kami akan sangat senang sekali untuk berpartisipasi dalam kegiatan English Camps di masa liburan Desember 2021.
 
Instagram: 
makananbingen
englishcamp_13ulu
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments