oleh

Event Fornas di Sumsel Berdampak Positif Bagi Geliat Ekonomi Sumsel

-Sumsel Maju, dibaca 259 x

LAJU SUMSELPALEMBANG -- Penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Sumatera Selatan tidak lama lagi akan digelar, tepatnya pada tanggal 1-7 Juli mendatang. 

Untuk menjadi tuan rumah yang baik, berbagai pihak telah melakukan persiapan guna mensukseskan event olahraga nasional tersebut. 
 
Seperti yang dilakukan oleh Perhimpuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel dari jauh hari telah melakukan persiapan untuk memberikan servis atau pelayanan terbaik para tamu yang datang ke Sumsel khususnya di Kota Palembang.
 
Menurut Ketua PHRI Provinsi Sumsel Kurmin Halim, pihak PHRI sejak dua bulan lalu telah  membentuk panitia intern dan sudah bertemu dengan vendor ataupun pihak ketiga yang bekerja sama dengan Kemenpora. 
 
“Jadi mereka yang vendor sistem paket, contohnya kalo ada daerah yang pesan berapa orang, check-innya mau tanggal berapa check-outnya mau tanggal berapa, olahraganya apa, nah itu mereka vendor menjual plus transportasi dan konsumsi. 
 
Jadi mereka jual paket, misalnya satu juta sudah include semua. Jadi tidak ada perincian hotel berapa, pokoknya satu orang 3 juta mereka sudah terima bersih,” katanya.
 
Menurut Kurmin, dengan adanya penyelenggaraan Fornas di Provinsi Sumsel diyakini akan berdampak positif menggairahkan kembali geliat usaha perhotelan dan restoran setelah sebelumnya sempat terpukul hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19 .
 
“Kami berharap pelaksanaan Fornas ini bisa berjalan dengan baik, Sumsel sebagai tuan rumah mendapatkan nilai-nilai positifnya. Kemudian kondisi perekonomian khususnya anggota PHRI yang selama ini mengalami kesulitan tingkat hunian bisa meningkat lagi, minimal membuat gairah PHRI,” ungkapnya.
 
Kurmin menuturkan, untuk kecukupan kamar-kamar hotel di Kota Palembang saat ini tidak ada masalah, dan pihaknya sudah instruksikan ke seluruh anggota PHRI, wajib menjual rate kamar yang wajar. 
 
“Jadi mereka tidak boleh menaikkan misalnya tarif mereka biasanya hanya 500 ribu tiba-tiba mereka jual 1juta, itu saya tidak boleh. Saya sudah intruksi ke mereka itu jangan dilanggar karena ini menjaga nama baik provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah. Dan Insya Allah itu ditaati sama mereka, karena kalau ada laporan, ya akan saya proses mereka,” pungkasnya. 
 
Untuk diketahui, Fornas VI Sumatera Selatan akan mempertandingkan  olahraga tradisional, permainan dan olahraga modern yang bersifat massal seperti tarik tambang, paralayang, breakdance, wushu, perahu bidar dan lainnya.****
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments