oleh

Masyarakat Minta Alfrenzi Panggarbesi Maju Pilkada Pagar Alam

LAJU SUMSEL, PAGAR ALAM - Dukungan masyarakat kota Pagar Alam agar anggota DPRD provinsi, H. Alfrenzi Panggarbesi maju mencalonkan diri pada Pilkada 2024 mendatang semakin menguat. 

Hal ini nampak dari aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat langsung saat kunjungan kerja legislator asal partai Hanura ini ke beberapa titik di kota Pagar Alam dalam rangka Reses tahap I tahun anggaran 2022 ini. 
 
Seperti yang disampaikan oleh Asrun (63) salah seorang tokoh masyarakat dusun Semidang Alas Kecamatan Dempo tengah yang menginginkan agar Alfrenzi Panggabesi mencalonkan diri menjadi Wali Kota Pagar Alam periode mendatang. 
 
Disampaikan Asrun di tengah masyarakat yang meghadiri dan yang ingin bertemu dengan Alfrenzi, bahwa Ia mewakili masyarakat setempat mengapresiasi kinerja yang telah ditunjukkan oleh sosok legislator ini. Dimana selama menjadi wakil rakyat telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat setempat di antaranya realisasi proyek air bersih yang telah lama menjadi dambaan masyarakat serta aksi sosial lainnya yang dirasakan sangat membantu masyarakat. 
 
"Selama ini kinerja beliau telah ditunjukkan secara langsung bisa kami rasakan, tidak salah kiranya jika kami meminta bapak untuk memimpin kota Pagar Alam ke depannya," ujar Asrun yang disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir, Minggu (20/03).
 
Sementara itu, Pengamat Politik, Junirson Salmido mengatakan tidak heran jika dukungan masyarakat kota Pagar Alam agar Alfrenzi maju pada bertarung pada Pilkada 2024 mendatang semakin besar, lantaran sosok ini di ketahui sejak resmi menjabat anggota DPRD Provinsi mewakili daerah kota Pagar Alam, Lahat dan Empat Lawang langsung menunjukkan kinerja yang positif sehingga wajar menurutnya jika masyarakat simpati kepadanya. 
 
"Data yang kami dapat untuk wilayah kota Pagar Alam sendiri, Alfrensi sudah berkontribusi yang hasilnya sudah bisa masyarakat lihat dan nikmati langsung, contohnya memuluskan pembangunan GOR Keban Agung bersama gubernur, pembangunan jalan usaha tani dan lingkungan, proyek air bersih dan juga kegiatan sosial lainnya seperti keagamaan maupun kepemudaan. Jadi tidak heran jika ia mendapat dukungan dan simpati masyarakat," ungkapnya kepada media ini, Senin (21/03).
 
Junirson memaparkan jika sosok yang dikenal dengan gubernur Sumsel Herman Deru ini dikatakannya akan mendapat dukungan politik kuat bukan hanya lantaran kedekatannya dengan gubernur tapi karena hasil dulangan suara yang didapatkannya saat Pileg lalu juga sangat menjanjikan dan berpotensi kuat untuk memimpin daerah ke depannya. 
 
"Kita sama-sama tahu saat Pileg lalu dia berjuang sendiri di kota Pagar Alam mampu mengumpulkan suara 10 ribu lebih bahkan di tingkat Provinsi pun ia menjadi salah satu figur peroleh suara perorangan tertinggi. Jadi sekali lagi tidak mengherankan jika Alfrenzi akan jadi figur terkuat pada Pilkada Pagar Alam mendatang, selain nilai tambah kedekatannya dengan pak Herman Deru sehingga saya yakin dukungan politik untuknya akan semakin besar dan kuat," tambahnya. 
 
Diketahui sejak kemarin dan hari ini Alfrenzi Panggarbesi melakukan kunker dan reses ke beberapa titik di kota Pagar Alam di antaranya ke dusun Alundua Kecamatan Pagar Alam selatan, Dusun Keban Agung Kecamatan Pagar Alam Selatan serta Dusun Semidang Alas Kecamatan Dempo Tengah. Dan hari ini Senin (21/03) kembali melakukan kegiatan reses di antarannya mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada SMP Negeri 1 Pagar Alam, bertatap muka dengan warga dusun Pematang Bange Kecamatan Pagar Alam juga mengatakan rapat kerja dengan BKPRMI serta komunitas penggiat kopi kota Pagar Alam.
 
Laporan: Taufik Hidayat
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments