oleh

Sumsel Didaulat Jadi Tuan Rumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022

-Sumsel Maju, dibaca 554 x

LAJU SUMSELPALEMBANG -- Indonesia Youth Diplomacy yang bergerak dibidang kepemudaan Indonesia menunjuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tuan tumah Pra Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Y20 Indonesia 2022.

Penunjukan Provinsi Sumsel sebagai salah satu tuan rumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022 ini dilatarbelakangi atas pengalaman Sumsel dalam mensukseskan perhelatan event besar, baik level nasional hingga internasional. 
 
Ketua Indonesia Youth Diplomacy (IYD) dan Co Chair Youth 20 Indonesia, Michael Victor Sianipar mengatakan, IYD merupakan tuan rumah resmi untuk KTT Y20 Indonesia 2022 yang telah diputuskan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI. 
 
"IYD adalah organisasi non profit kepemudaan yang secara aktif berkontribusi memfasilitasi pemberdayaan inklusi bagi pemuda Indonesia dalam menyuarakan pemikiran kritis dan berpengaruh di tingkat nasional dan internasional," ungkapnya saat beraudiensi dengan Gubernur Sumsel di ruang tamu Gubernur, Senin (1/11). 
 
Dijelaskannya, ada empat area proritas untuk KTT Y20 Indonesia 2022 yakni ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet berkelanjutan dan layak huni serta keberagaman dan inklusi. 
 
"Untuk lokasi sendiri, saat pembukaan kita lalukan secara daring. Sumsel sendiri akan menjadi tuan rumah Pra KTT dalam isu ketenagakerjaan pemuda pada 19-20 April 2022 mendatang," ujarnya. 
 
Dia menjelaskan, banyak keuntungan yang didapat Sumsel nantinya sebagai tuan rumah Pra KTT Y20 seperti menunjukkan kota di peta global, meningkatkan prestise daerah, meningkatkan eksposur dan kapasitas pemuda lokal, menunjukkan budaya dan keindahan daerah ke dunia serta akan menjadi sorotan pemberitaan nasional. 
 
"Kesempatan menjadi tuan rumah KTT ini sangat langka sekali, karena bisa didapatkan setiap 20 tahun sekali," tegasnya. 
 
Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru menyambut baik dengan telah ditunjuknya Sumsel menjadi tuan rumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022. 
 
"Kita sambut baik kegiatan ini, karena Sumsel akan menjadi sorotan mata dunia terutama bagi para pemuda dari berbagai negara," tegas Herman Deru. 
 
Herman Deru sangat yakin, Sumsel sangat siap menjadi ruan rumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022 karena telah memiliki berbagai pengalaman dalam menggelar event sekala besar bahkan tingkat internasional. 
 
"Sumsel sudah pernah menjadi tuan rumah Asian Games, tentu segala sesuatunya lebih siap dengan  pengalaman yang telah dimiliki  sebelumnya," ucapnya sembari menambahkan Pemerintah Provinsi Sumsel akan mendukung penuh suksesnya Pra KTT Y20 Indonesia 2022 tersebut.
 
Turut hadir Deputy Chair Youth 20 Indonesia, Syahid Deradjat Mihardja, Project Managemen Officer Youth 20, Angelo Abil Wijaya, Kepala Sekretaris IYD, Maudina dan Co Head Divisi Program IYD, MS Mujab.
 
(ril/hum)
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments