oleh

Bupati OI Sebut Akan Libatkan Anggota Pramuka Sebagai Tim Pencegahan Karhutla

-Daerah, dibaca 1168 x

Indralaya, Lajusumsel.co.id -- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar akan melibat anggota Pramuka sebagai tim satgas pencegahan Karhutla dalam membackup Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OI disetiap desa pada siang hari.

 
Hal ini disampaikannya langsung usai apel besar peringatan hari pramuka ke 62 tingkat kwatir cabang gerakan pramuka se-Ogan Ilir di lapangan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kamis (7/9/2023).
 
"Ya, nanti saya akan berkoodinasi dengan Kwarcab yaitu pak Mukhsin untuk melibatkan anggota Pramuka sebagai tim satgas dilapangan untuk pencegahan Karhutla dalam membackup BPBD pada siang harinya,"ucap Panca Wiajaya Akbar.
 
Selain itu juga Bupati OI Panca Wijaya Akbar menghimbau kepada masyarakaT agar dalam membuka lahan jangan dilakukan dengan cara membakar.
 
"Saya juga sudah turun kelapangan ada beberapa spanduk berupa himbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan juga dari BPBD sejak dua bulan lalu sudah menyiapkan posko di titik rawan Karhutlah, oleh karena itu kalau tidak ada dukungan dari masyarakat dengan tidak membuka lahan tidak membakar,"jelanya.
 
Panca juga menghimbau setiap sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengurangi aktivitas diluar sekolah dikarena kabut asap.
 
"Ya, saya juga sudah menyampaikan melalui Dinas Pendidikan untuk setiap sekolah mengurangi aktivitas diluar karena dampak kabut asap Karhutlah ini,"himbaunya. (Red)
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments