oleh

Jalan Protokol Kota Pagar Alam Dipenuhi Lubang yang Mengancam Pengendara

-Daerah, dibaca 234 x

LAJU SUMSEL, PAGAR ALAM - Ruas badan jalan yang penuh dengan lubang kini dikeluhkan masyarakat kota Pagar Alam apalagi ruas tersebut merupakan ruas jalan protokol yang selalu ramai dengan mobilitas warga. 

Seperti yang terpantau di ruas jalan prokol Kapten Sanap, dimana terlihat di tengah dan pinggir badan jalannya terdapat beberapa lubang sangat mengancam keselamatan pengendara. 
 
Hal ini diperparah saat kondisi hujan yang menyebabkan lubang di badan jalan tersebut jadi tidak terlihat sehingga kerap membuat pengendara terutama roda dua tidak bisa menghindar dan pada beberapa kali kejadian menurut pengakuan warga menyebabkan pengendara hampir celaka. 
 
Seperti yang dituturkan Santo (40), pengemudi ojeg motor di kawasan itu yang pernah beberapa kali hampir terjatuh ketika melintas di ruas jalan Kapten Sanap saat mengantar penumpangnya. 
 
Diceritakannya, ia tidak bisa menghindari lubang sehingga membuat laju motornya oleng dan pelek kendaraanya rusak. 
 
"Kemarin saat mengantar penumpang kami hampir celaka karena motor saya masuk lubang yang tertutup air hujan dan langsung oleng. Beruntung saya masih bisa mengendalikan kemudi motor, kalau tidak pasti akan terguling di tengah jalan dan tersambar oleh kendaraan lain," ujarnya, Kamis (16/03).
 
Masyarakat mendesak Pemkot segera menambal seluruh lubang di badan jalan, tak cuma di kawasan jalan protokol Kapten Sanap saja namun semua ruas jalan dalam kota yang saat ini telah banyak mengalami kerusakan. 
 
"Kami minta pemkot bertanggung jawab dengan keselamatan warga, caranya dengan menambal lubang jalan tersebut agar kerugian yang lebih luas lagi tidak terjadi," ucap Romido (50) menambahkan.
 
Laporan: Taufik Hidayat
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments