oleh

Juni Mendatang Pemkot dan DPRD Ajukan Bakal PJ Walikota Pagar Alam

-Daerah, dibaca 233 x

LAJU SUMSEL, PAGAR ALAM -- Jelang habis masa jabatan walikota Pagar Alam periode 2018 - 2023 pada September ini, Pemkot Pagar Alam bersama DPRD akan ajukan nama bakal calon Penjabat Walikota pada bulan Juni mendatang.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam, Drs. Syamsul Bahri Burlian kepada awak media, Rabu (15/03).
 
Dikatakan Syamsul, paling tidak pemkot bersama DPRD kota Pagar Alam akan usulkan tiga nama bakal calon penjabat Walikota demikian halnya dengan Pemprov Sumsel yang juga akan mengusulkan tiga nama yang nanti usulan tersebut akan diajukan kepada Kementrian Dalam Negeri untuk disahkan. 
 
"Normatifnya sekitar bulan Mei paling lambat Juni akan diusulkan untuk nama - nama bakal PJ Walikota dan ini juga harus didasari persetujuan bersama dengan DPRD dan Pemprov Sumsel," ungkapnya. 
 
Dijelaskan Syamsul untuk kriteria bakal calon PJ Walikota haruslah pegawai negeri sipil berpangkat Eselon 2A . 
 
"Kriterianya harus berpangkat 2A kalau di daerah tingkat II bisa diusulkan Sekda setempat atau jika di Pemrov penjabat setingkat Karo," tambahnya.
 
Namun kata Syamsul, bisa saja nanti yang akan dipilih untuk menjadi PJ Walikota Pagar Alam bukanlah yang diusulkan tapi pejabat Kementrian langsung yang akan dilantik, dimana siapapun yang akan menjabat PJ Walikota Pagar Alam nanti akan mulai bekerja mulai September 2023 hingga selesai Pilkada di 2024 atau jika terjadi keadaan tertentu masa jabatannya dapat diperpanjang.
 
"Soal siapa yang akan jadi PJ Walikota itu nanti bisa saja dari nama-nama yang diusulkan atau pejabat Kementrian itu sendiri yang akan dilantik dan PJ Walikota itu nanti akan mulai bekerja setelah habis masa jabatan walikota saat ini kalau tidak salah tanggal 18 September nanti sampai dengan pelantikan kepala daerah hasil Pilkada 2024 kelak atau jika terjadi kondisi tertentu jabatan PJ dapat di perpanjang sesuai keadaan," pungkasnya.
 
Laporan: Taufik Hidayat 
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments