oleh

Sekolah Politik KeCepol Gelar Diskusi Peran Perempuan di Dunia Politik

-Daerah, dibaca 440 x

LAJU SUMSEL, PAGAR ALAM - Founder sekolah Keluarga Cerdas Politik (KeCepol) Muhammad Fathi Atalla Panggarbesi kembali menggelar diskusi politik jilid II di kota Pagar Alam, Senin (13/3/2023).

Diskusi yang dihadiri sekitar 150 peserta dengan narasumber utama anggota DPRD provinsi Sumsel, Ir.Holda dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak provinsi Sumsel, Henny Yulianti mengusung tema "Partisipasi Perempuan di Politik Indonesia". 
 
 
Diskusi politik jilid II oleh Ke.Cepol ini kata Fathi Panggarbesi untuk mengakomodir antusiasme peserta diskusi pada jilid I yang diadakan pada Desember lalu yang menginginkan agar diskusi-diskusi serupa terus dilakukan agar masyarakat kota Pagar Alam mengerti betul politik dan implementasinya dalam bernegara. 
 
"Tema hari ini khusus membahas peran perempuan dalam politik dimana selama ini muncul diskursus di masyarakat bahwa perempuan hanya berperan dalam urusan domestik atau rumah tangga saja, namun kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa perempuan juga diperlukan untuk membangun negara salah satunya lewat jalur politik," sampainya.
 
 
Sementara itu Ir Holda dan Yenny mengapresiasi hadirnya sekolah politik Ke.Cepol yang telah memberikan edukasi politik kepada masyarakat kota Pagar Alam dan Sumatera Selatan. Dimana dengan banyaknya diskusi-diskusi politik yang diadakan diharapkan mampu membangun kesadaran politik di masyarakat sekaligus harapkan juga mampu mengimplementasikannya serta memberikan peran lewat berbagai media politik yang telah disediakan pemerintah. 
 
"Inisiatif sekolah politik Ke.Cepol oleh Fathi Panggarbesi dan kawan-kawan sangat bermanfaat lewat diskusi- diskusi seperti yang diadakan hari ini, dimana outputnya adalah masyarakat makin melek politik dan diharapkan akan mampu mengimplentasikannya lewat jalur-jalur politik yang ada," ujar kedua narasumber.
 
Laporan: Taufik Hidayat 
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments