oleh

Beredar Fhoto Para Terduga Pelaku Penggelapan Uang Nasabah BRI Tanjung Sakti Diamankan Polres Pagar Alam

-Daerah, dibaca 1270 x

LAJU SUMSEL, PAGAR ALAM - Beredar sebuah fhoto yang diduga adalah Kasat Reskrim Polres Pagar, AKP Mursal tengah mengawasi pemeriksaan kesehatan terhadap satu orang pria dan satu orang wanita yang menurut informasi kedua orang tersebut adalah para terduga pelaku penggelapan uang nasabah BRI kantor cabang pembantu Tanjung Sakti Kabupaten Lahat. 

Kedua orang dalam fhoto tersebut masih menurut informasi berinisial FA (27) dan AP (35). 
 
Menelusuri kebenaran informasi ini, media Laju Sumsel mencoba menghubungi Kasat Reskrim Polres Pagar Alam, AKP Mursal untuk mengkonfirmasi kebenarannya. 
 
Melalui sambungan telepon, Sabtu (18/2/2023), AKP Mursal membenarkan pihaknya diminta oleh Polda Sumsel untuk memback up dan melakukan penyidikan dan pemeriksaan awal terhadap kasus yang cukup menyita perhatian warga ini. 
 
Dikatakan AKP Mursal karena pertimbangan jarak yang cukup dekat antara kota Pagar Alam dan TKP Tanjung Sakti pihaknya telah melakukan apa yang diminta oleh pihak Polda Sumsel dimana untuk proses hukum selanjutnya akan dilakukan di Polda Sumsel. 
 
"Kami diminta Polda untuk melakukan pemeriksaan awal dan pengamanan terhadap para terduga namun untuk proses selanjutnya akan didalami oleh pihak Dirkrimsus Polda," terang AKP Mursal sembari mengatakan bahwa para terduga saat ini telah dibawa ke Palembang. 
 
Ditanya apakah para terduga yang telah diperiksa oleh Polres Pagar Alam sudah ditetapkan sebagai tersangka?. AKP Mursal masih enggan merinci hal tersebut dan menyarankan untuk menanyakan itu kepada Dirkrimsus Polda Sumsel. 
 
"Karena kami hanya diminta untuk memback up saja jadi untuk identitas maupun status para terduga silakan hubungi Polda Sumsel karena keduanya sudah dibawa kesana," ujarnya.
 
Diberitakan sebelumnya, masyarakat kabupaten Lahat dan kota Pagar Alam dihebohkan dengan berita raibnya uang tabungan milik sejumlah nasabah BRI KCP Tanjung Sakti yang jumlahnya diduga cukup besar. 
 
Kejadian ini sendiri disadari setelah para nasabah tersebut curiga dengan tulisan tangan jumlah setoran dan saldo pada buku tabungan mereka dan bukannya print out komputer seperti biasanya. Para nasabah yang curiga kemudian melapor ke pihak BRI untuk mengecek saldo tabungan dan diduga telah terjadi penggelapan uang milik mereka yang  diduga dilakukan oleh oknum karyawan kantor bank tersebut. 
 
Menanggapi kejadian ini pihak BRI telah memberikan press release yang pada intinya menyatakan pihak BRI tengah melakukan investigasi audit internal juga dialog dengan para nasabah serta mengupayakan penyelesaian terhadap kasus ini. 
 
"BRI menerapkan zero tolerance terhadap seluruh tindakan fraud dan akan menindak tegas pihak-pihak yang merugikan perusahaan," tegas Syafrizal Pimpinan Kantor Cabang BRI Pagar Alam Kepada awak media.
 
Laporan: Taufik Hidayat
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments