oleh

RUMAH ZAKAT TERIMA GLOBAL GOOD GOVERNANCE AWARDS 2022

-Nasional, dibaca 2392 x

LAJU SUMSEL -- Rumah Zakat kembali menerima Global Good Governance Awards untuk kategori 3G Social Impact Award 2022 dan 3G Social Responsibility Award 2022. Global Good Governance Awards atau 3G Awards merupakan program penghargaan utama yang menyoroti keunggulan dalam tata kelola yang baik dan komitmen terhadap kesejahteraan sosial dalam 3 sektor utama: Pemerintah & Politik, Sektor Korporat, dan Sektor Sosial & Filantropi.

 
"Alhamdulillah, Rumah Zakat memenuhi 5 kriteria yang di tetapkan penyelenggara dalam menerima award, antara lain Transparasi, Tanggung Jawab Sosial, Keberlanjutan, Dampak dan inovasi" ujar CEO Rumah Zakat Nur Efendi.
 
Global Good Governance Awards “3G Awards” didasarkan pada metodologi eksklusif “3G Methodology” yang dikembangkan oleh Cambridge IFA. Metodologi 3G didasarkan pada kartu skor yang disebut "Kartu 3G".
 
Kartu 3G memiliki lima pilar yaitu Pertama: Transparansi yang Komitmen untuk beroperasi secara etis dan legal, dengan integritas, transparansi, dan akuntabilitas. Kedua: Tanggung jawab sosial yang mempromosikan praktik terbaik dalam tanggung jawab sosial, kelayakan ekonomi, dan pengelolaan lingkungan. Ketiga: Keberlanjutan
yang mempromosikan praktik dan inisiatif berkelanjutan yang merangkul triple bottom line: ekonomi, keadilan sosial, dan lingkungan. Keempat: Dampak Inisiatif atau kontribusi menghasilkan hasil yang lebih baik bagi komunitas atau industri atau negara dan yang kelima adalah Inovasi yang merupakan Pengembangan ide, praktik, atau produk baru yang mempromosikan dan/atau meningkatkan praktik bisnis di ranah tata kelola.
 
“Penghargaan ini adalah sebuah amanah sekaligus menjadi semangat bagi kami untuk terus berupaya membersamai para donatur dalam membantu serta memberdayakan para penerima manfaat. Semoga kolaborasi yang terjalin, dapat terus berlangsung sehingga kita dapat membahagiakan lebih banyak penerima manfaat baik yang ada di Indonesia maupun dunia,” ujar CEO Rumah Zakat Nur Efendi.
 
Dalam 7th Global Good Governance Awards 2022 yang diselenggarakan 18 Mei 2022 di Conrad Hotel Dubai UAE Rumah Zakat menerima dua penghargaan untuk Sektor sosial dan lembaga filantropy yaitu 3G Social Impact Award 2022 dan 3G Social Responsibility Award 2022. 3G Social Impact Award 2022 diberikan untuk Rumah Zakat karena perannya sebagai filatropi dalam mengembangkan dan menerapkan inisiatif yang menjangkau jauh di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, dukungan masyarakat, dan pembangunan ekonomi. Sedangkan 3G Social Responsibility Award 2022 diberikan sebagai pengakuan terhadap lembaga filatropi yang fokus dalam memberika dampak terhadap masyarakat dan lingkungan dan memberikan prioritas utama pada kebutuhan dasar masyarakat.
 
Hingga tahun 2021, 42 juta layanan manfaat sudah dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, tak hanya itu sebanyak 15 persen penerima manfaat dari program ekonomi Rumah Zakat, keluar dari garis kemiskinan, dan mengalami peningkatan kesejahteraan. Dalam program pemberdayaan, Rumah Zakat membina para penerima manfaat melalui Desa Berdaya yang merupakan sebuah proses pemberdayaan terintegrasi yang disesuaikan dengan potensi desa. Saat ini terdapat 1,695 Desa Berdaya di 33 provinsi yang masing-masing didampingi oleh fasilitator pemberdayaan bernama relawan inspirasi. Tahun ini ditargetkan ada 1.700 desa berdaya dibangun agar lebih banyak masyarakat yang terbantu.
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments