oleh

Menhub Budi Karya Sumadi Kagum Pembangunan Bandara Atung Bungsu Pagar Alam

-Daerah, dibaca 483 x

LAJU SUMSEL, PAGAR ALAM - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi kagum dengan perkembangan pembangunan infrastruktur bandar udara Atung Bungsu kota Pagar Alam yang sejak beberapa tahun terakhir memang telah di bawah pengelolaan Kementrian Perhubungan RI. 

Dikatakan Menhub Budi Karya, sebagai kota destinasi wisata di Sumatera Selatan pihaknya mendukung kemajuan moda transportasi udara sebagai salah satu sarana untuk menuju kota Pagar Alam. 
 
"Kami sangat mendukung pembangunan bandara Atung Bungsu agar sejalan dengan kemajuan pariwisata di daerah ini," ujar Menhub, Rabu (19/01). 
 
Figur Menteri yang memang berasal dari Sumatera Selatan ini juga menyampaikan bahwa perlu berbagai upaya untuk meningkatkan industri kepariwisataan di Sumatera Selatan termasuk pembenahan dan pembangunan moda transportasi termasuk penerbangan ke semua destinasi wisata yang ada sehingga wisatawan dapat menjangkaunya dengan mudah dan cepat. 
 
"Kami ingin kota Pagar Alam semakin maju pariwisatanya di antaranya dengan dukungan pembangunan bandara ini," tambahnya. 
 
Sementara itu, Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni yang menyambut langsung kedatangan Menhub menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian yang diberikan oleh pemerintah pusat di mana diharapkan agar nantinya ini akan meningkatkan kepariwisataan dan roda perekonomian masyarakat. 
 
"Sejak bandara Atung Bungsu dikelolah oleh Kemenhub banyak sekali peningkatan pembangunan mulai dari penambahan panjang run away menjadi 1500 meter juga fasilitas pendukung lainnya dan kami sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat atas perhatian yang telah diberikan," ucap Alpian Maskoni, Rabu (19/01). 
 
Sebagaimana diketahui, pembangunan bandar udara Atung Bungsu diprakarsai dan mulai sejak walikota pertama kota Pagar Alam Almarhum Djasuli Kuris dan dan diteruskan operasionalnya oleh walikota selanjutnya Ida Fitriati di bawah kendali pemerintah daerah dan kemudian diserahkan pengelolaannya kepada Kementerian Perhubungan RI oleh walikota Pagar Alam saat ini Alpian Maskoni.
 
Laporan: Taufik Hidayat
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments