oleh

Diguyur Hujan Deras Dua Jam, Sejumlah Pemukiman di Pagar Alam Dikepung Banjir

-Daerah, dibaca 244 x

LAJU SUMSEL, PAGAR ALAM - Curah hujan dengan intensitas deras yang berlangsung sekitar 2 jam pada sore tadi, Jumat (14/01/2022) membuat sejumlah pemukiman warga di kota Pagar Alam tergenang banjir. 

Informasi yang di terima, setidaknya sejumlah pemukiman warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Pagar Alam Utara dan Pagar Alam Selatan tergenang air yang berasal dari tingginya debit air dranaise akibat hujan yang meluap hingga merendam jalan hingga perumahan warga. 
 
Bahkan akibat kejadian ini, banyak warga yang menyiarkannya (banjir_red) langsung via media sosial seperti facebook. 
 
 
Dari hasil pantauan, luapan air dranainase dan selokan maupun anak sungai yang melintas di sekitar pemukiman di dua Kecamatan ini cukup membuat warga khawatir sebab takut akan merusak properti milik warga mulai dari kerusakan harta benda hingga fasilitas umum. 
 
Warga berharap persoalan ini cepat ditanggulangi oleh pemerintah daerah sehingga tidak terus mengganggu aktifitas warga serta dapat menyebabkan kerugian yang lebih luas. 
 
"Ini terjadi setiap musim penghujan dan kami mendesak pemkot Pagar Alam serta pihak terkait lainnya untuk menyelesaikan persoalan ini," ujar Aaf (50) kepada Laju Sumsel.com
 
Laporan: Taufik Hidayat
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
HKN
STIa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments