oleh

Pelanggan Keluhkan Air Sering Mati, Ini Penjelasan PDAM Kota Pagaralam

-Daerah, dibaca 1086 x

LAJU SUMSEL, PAGARALAM -- Kelancaran dan ketersediaan air bersih merupakan salah satu kebutuhan masyarakat untuk berbagai kebutuhan. Namun apa jadinya jika air bersih yang dimaksud tak bisa lagi dinikmati?

Hal inilah yang dirasakan oleh para pelanggan Perusahaan Air Minum (PAM) di kota Pagaralam yang dalam beberapa bulan terakhir ini terus mengeluhkan matinya aliran air bersih ke rumah-rumah mereka.
 
Tak tanggung-tanggung, bahkan para pelanggan PAM kota Pagaralam kerap kali menuliskan keluhan tentang buruknya layanan dari satu-satunya penyalur air bersih milik daerah ini di medsosnya masing-masing dengan harapan agar segera ada perbaikan mutu layanan kepada para pelanggan.
 
Seperti yang dikeluhkan Riduan (37), salah satu pelanggan air PAM yang mengungkapkan kesusahan ia dan warga lainnya yang terpaksa harus mencari alternatif demi memenuhi untuk kebutuhan air bersih sehari-hari.
 
Dimana diungkapkannya para pelanggan PAM kota Pagaralam kini harus terpaksa menumpang mandi atau meminta bahkan terpaksa membeli air bersih dari sumber lain sejak aliran air PAM tak lagi mengalir.
 
Menanggapi hal ini (keluhan pelanggan-red) kepada Media Laju Sumsel.com Kepala PAM Kota Pagaralam, Haryanto, menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan perbaikan jaringan pemipaan air bersih yang patah akibat bencana alam.
 
"Ada 4 titik jaringan pipa induk yang patah yang posisinya terletak di sumber mata air sehingga kami akui memang ada beberapa wilayah yang aliran air bersihnya terganggu," jelasnya, Rabu (19/5/2021).
 
Kelancaran layanan air bersih ke rumah-rumah pelanggan, lanjut Haryanto, memang tidak seragam akibat dari sistem produksi air bersih dari sumber mata air berbeda-beda teknisnya. Misalnya untuk daerah pusat kota dan sekitarnya yang sumber mata air induknya ada kawasan Dempo Utara mengandalkan gravitasi bumi untuk mendorong aliran air, sementara wilayah lain ada yang mengandalkan pompa.
 
"Untuk yang aliran air mengandalkan gravitasi memang ada yang belum lancar alirannya dan yang menggunakan pompa ada kami gilir jadwal penyalurannya," tambahnya.
 
Untuk pelanggan PAM yang aliran air bersihnya masih terganggu, PAM kota Pagaralam, tegas Haryanto, siap membantu penyaluran air bersih dengan menggunakan tangki penampungan air yang disiapkan di titik yang membutuhkannya.
 
"Kami himbau jika memang membutuhkan silakan datang ke kantor dan kami siap kirimkan tengki-tengki air ke wilayah yang membutuhkan," tutupnya.
 
(Red/Taufik Hidayat)
 
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments