oleh

Festival Burai 2022 Akan Dibuka Oleh Gubernur Sumsel, Direncanakan Dihadiri Delegasi Parawisata Malaysia dan Thailand

-Daerah, dibaca 229 x

 Festival Burai 2022 Akan Dibuka Oleh Gubernur Sumsel, Direncanakan Dihadiri Delegasi Parawisata Malaysia dan Thailand

 
 
 
 
Indralaya, Lajusumsel.co.id – Festival Burai 2022 akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.
Direncanakan, juga akan dihadiri delegasi pariwisata dari Malaysia dan Thailand.
 
Kepala Desa Burai, Erik Asrillah mengungkapkan, saat ini persiapan penyelenggaraan Festival Burai 2022 sudah hampir 100 persen. Untuk persiapan ini, seluruh masyarakat Desa Burai juga ikut terlibat melakukan persiapan demi kesuksesan acara.
 
“Festival Burai ini merupakan yang pertama kalinya kami gelar. Untuk itu, persiapan kami tidak ingin main-main, harus berkesan bagi para tamu yang datang nantinya,” katanya, Jumat (25/11/2022).
 
Dari Festival Burai 2022 ini, Erik mempunyai harapan besar. Dimana, lebih memperkenalkan desa ekowisata Burai bukan hanya di Sumsel dan nasional, akan tetapi internasional juga.
 
Karena dijadwalkan besok itu akan hadir juga perwakilan delegasi pariwisata dari Malaysia dan Thailand,” sambungnya. 
Diharapkan, festival yang pertama kali diadakan di Desa Burai dan akan jadi yang terbesar di Ogan Ilir ini dapat terus mendongkrak daya tarik pariwisata lokal di Bumi Caram Seguguk.
 
“Kami berharap dukungan dan perhatian pemerintah terus mengalir, karena Burai membawa harum nama Ogan Ilir dan Provinsi Sumatera Selatan,” lanjutnya.
 
Untuk memeriahkan Festival Burai 2022, akan digelar berbagai kegiatan.
 
Antara lain, pertunjukan seni budaya kearifan lokal Ogan Ilir, pameran kerajinan UMKM, kuliner dari Desa Burai dan desa-desa lainnya di Ogan Ilir.
 
“Festival kuliner akan menjadi salah satu kegiatan penting dari rangkaian besar Festival Burai 2022, karena beragam jenis kuliner khas Ogan Ilir kurang lebih 30 jenis makanan akan meramaikan acara festival kuliner ini,” paparnya.
 
 
Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, yang turut mengecek langsung persiapan Festival Burai 2022, meminta kepada warga supaya dapat menyukseskan kegiatan yang untuk pertama kalinya digelar ini.
 
"Kegiatan ini adalah kegiatan kita semua, ayo saling bantu dan kita berdoa semoga acara besok dilancarkan,” ucap Ardani. (WN)
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments