oleh

Jelang Idul Adha, Bukit Asam Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

-Daerah, dibaca 271 x

LAJU SUMSEL, MUARA ENIM - Menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar pelatihan penyembelihan hewan kurban di Masjid Jami' Bukit Asam pada Senin (4/7). Peserta dari 50 masjid/musala/langgar di Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim diundang mengikuti pelatihan ini.  

Turut hadir dalam acara pelatihan ini, antara lain Asisten Manajer Perencanaan dan Dokumentasi CSR PTBA Mustafa Kamal, Ustaz H Midi selaku Kepala Kantor Urusan Agama Lawang Kidul, Dokter Hewan Rendi dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura & Peternakan Kabupaten Muara Enim, dan Ustaz Zarkoni selaku Juru Sembelih Halal Tanjung Enim. 
 
"Mudah–mudahan dengan adanya pelatihan ini, kita dapat memotong hewan kurban dengan baik dan dengan syariat Islam," kata Mustafa Kamal. 
 
Pada kesempatan yang sama, Rendi dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura & Peternakan Kabupaten Muara Enim mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bagus karena masyarakat masih awam soal fikih kurban dan tata
cara penyembelihan hewan kurban.
 
"Dengan adanya pelatihan seperti ini, kita akan menghasilkan daging yang lebih ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Halal) lagi. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan dan diperbanyak lagi," ujarnya.
 
Para peserta yang hadir diberikan berbagai materi seperti fikih kurban, hewan yang sehat berdasarkan kriteria dari dokter hewan, dan proses penyembelihan hewan kurban.
 
Tujuan pelatihan ini adalah memberikan pembekalan kepada pengurus masjid/musala/langgar dalam penyelenggaraan pemotongan hewan kurban agar sesuai dengan syariat Islam.
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments