oleh

Gempa Magnitudo 5,4 Getarkan Kota Pagar Alam

-Daerah, dibaca 530 x

LAJU SUMSEL, PAGAR ALAM -- Sekitar pukul 18.22 lewat 19 detik Waktu Indonesia Barat (WIB). Kota Pagar Alam diguncang gempa yang cukup membuat masyarakat panik. 

Guncangan gempa yang diketahui berpusat di 43 kilometer barat daya Kabupaten Kaur, Bengkulu selatan, dengan kekuatan 5,4 skala richter ini berlangsung beberapa detik dengan intensitas getaran yang cukup besar. 
 
Getaran gempa sangat dirasakan oleh masyarakat kota Pagar Alam yang rata-rata rumahnya setengah permanen dan yang terbuat dari kayu yang membuat se-isi rumah berderak dan mengeluarkan suara getaran yang cukup mengkhawatirkan. 
 

 
Gempa yang terjadi tepat saat umat muslim melaksanakan sholat Magrib ini tak urung juga membuat jemaah sholat juga tak lepas dari rasa kawatir. 
 
"Dari dinding masjid dan lampu-lampunya bergoyang kencang karena gempa," tutur Dinda salah seorang jemaah masjid Qodim dusun Pagar Alam, Sabtu (18/06) petang.
 
Dalam pengumuman situsnya, BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada dengan gempa susulan walaupun dalam statusnya gempa ini tidak berpotensi tsunami.
 
Laporan: Taufik Hidayat
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments