oleh

PLH Bupati OKU Teddy Meilwansyah Terima Kunjungan Bupati Way Kanan, Bahas Usulan Pembangunan Exit Tol

-Daerah, dibaca 330 x

LAJU SUMSEL, BATURAJA -- PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menerima Silahturahmi Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya terkait usulan pembangunan Exit Tol bertempat di rumah dinas Bupati OKU, Kamis, (12/05/2022).

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., menyambut baik dan sangat mendukung rencana untuk pengajuan pembangunan jalur tol ataupun exit tol yang digagas oleh Bupati Way Kanan, Provinsi Lampung, H. Raden Adipati Surya.
 
Menurutnya, jika hal ini dapat direalisasikan akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan perkembangan daerah OKU Raya.
 
Teddy Meilwansyah juga mengatakan tentu hal ini sama dengan pemikiran kami. Kami ingin Kabupaten OKU ini memiliki perkembangan yang sama dengan Kabupaten lain. Seandainya ini bisa terwujud akan berdampak luar biasa, Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik.
 
Menurut Teddy Meilwansyah, keberadaan tol akan semakin mempercepat perkembangan di suatu wilayah karena hal ini mempermudah akses untuk menuju maupun keluar OKU. Hal ini juga, katanya akan kian mengembangkan potensi yang ada di daerah karena akan lebih dikenal masyarakat luas.
 
Pada kesempatan ini, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya menjelaskan, sebenarnya ketika program jalan tol Terbanggi, Mesuji, Pematang Panggang sudah mulai berjalan, dirinya sudah mengusulkan ke Kementerian Pekejaan Umum dan Badan Pengelola Jalan Tol supaya ada juga akses jalan menuju Kabupaten Way Kanan.
 
Dalam kesempatan yang sama, Raden Adipati memaparkan dan menawarkan sejumlah hal yang bisa disinergikan dengan Pemkab OKU  diantaranya di bidang transportasi, ekonomi hingga pendidikan.
 
Ada dua alternatif dalam usulan tersebut pertama akses jalan tol Tegineneng, Bukit Kemuning, Blambangan Umpu, dan Martapura, estimasi panjang jalan Tol 153 KM.
 
Kedua akses jalan tol Way Kenanga, Way Kanan, Martapura, estimasi panjang jalan Tol 91,8 KM, akses exit tol diantaranya Tajab Negara Batin, Belitang, Martapura. 
 
Lebih lanjut Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya menjelaskan terkait usulan jalan tol tersebut merupakan program Nasional yang pembahasannya lima tahun sekali, sehingga tentu harus menunggu lima tahun kedepan, Namun terpenting usulan sudah masuk sehingga ketika usulan sudah masuk maka akan dibahas di Kementerian walaupun belum bisa terwujud dalam waktu dekat.
 
Di tambahkannya, kedepan bila mana usulan tersebut akan terwujud adanya pembangunan akses ke Jalan Tol Nasional nantinya, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan jesejahteraan masyarakat Kabupaten Way Kanan sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Way Kanan yang unggul dan sejahtera.
 
Untuk itu kami minta dukungan supaya exit tol ini bisa direalisasikan. Mudah-mudahan yang kita cita-citakan ini bisa cepat direalisasikan. 
 
Dihadiri oleh, Bupati Way Kanan beserta Rombongan, Asisten 1 Setda OKU, PLT Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan OPD Terkait.
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments