oleh

Sampah Masih Berserakan, Warga Pagar Alam Pasang Pamplet Kritikan

-Daerah, dibaca 157 x

LAJU SUMSEL, PAGAR ALAM -- Ada-ada saja ide warga menyampaikan kritik kepada pemerintah daerah. Mulai dari memyampaikannya lewat media sosial ataupun sarana lainnya. 

Seperti pamplet kritikan tentang kurang penanganan kebersihan dan sarana sanitasi perkotaan yang di tempel seseorang di median jalan di kawasan jalan protokol Kapten Sanap Pagar Alam Utara. 
 
2 lembar pamplet yang bertuliskan "Sampah Pun Tak menemukan Jalan Pulang Akhirnya Bertaburan di Jalan serta Semangat Jogging Maaf Kota Kami Kekurangan Kotak Sampah" sontak memancing perhatian warga yang lalu lalang di jalan tersebut. 
 
Tak disangka pamplet kritikan tersebut mendapat dukungan sebab isinya menurut warga adalah realitas sesungguhnya dari kota Pagar Alam yang telah sekian tahun tidak mendapat piala Adipura. 
 
Joni (36) warga sekitar jalan Kapten Sanap mengatakan bahwa persoalan penanganan persampahan serta kurang sarana dan prasana sanitasi perkotaan seperti ketersediaan kotak sampah memang di rasa kurang sehingga membuat sampah sering terlihat berhamburan di sekitar jalan raya. 
 
Masalah ini lanjut Joni sejalan dengan keterpaksaan masyarakat menaruh sampah sisa rumah tangga sebab bak penampungan sementara yang tidak tersedia di sekitar lingkungan. 
 
"Itulah realitasnya, memang kota kami kekurangan bak sampah dan akhirya masyarakat buang sampahnya sembarangan saja," ujar Joni (26/12).
 
Sementara itu, diketahui pemkot Pagar Alam selama ini telah menjadwalkan pengambilan sampah keliling dengan durasi 2 kali sehari khusus untuk kawasan jalan-jalan protokol yakni pada pagi dan sore hari. 
 
Namun nyatanya ini dirasa belum maksimal sehingga ungkapan ketidak puasan serta kritikan dari warga tetap saja bermunculan serta mesti segerah dicarikan solusinya oleh pemerintah daerah.
 
Laporan: Taufik Hidayat 
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
HKN
STIa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments