oleh

Safari Dakwa UAS ke Kota Pagar Alam, Mulai dari Tausyiah Hingga Berikan Kuliah Umum di Kampus

-Daerah, dibaca 547 x

LAJU SUMSEL, PAGAR ALAM - Rangkaian dakwah Prof. Ustadz Abdul Somad setelah malam tadi, Senin (27/09) memberikan tausyiah di depan ribuan masyarakat di masjid Agung kota Pagar Alam. Pagi ini, Selasa (28/09) dilanjutkan dengan memberikan kuliah umum di kampus Institus Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo.

Dengan tema "Pemuda Penentu Peradaban Bangsa" Ustadz Abdul Somad yang akrab dipanggil UAS ini memaparkan bahwa pemuda wajib mengusai 4 aspek di tengah kompetisi global saat ini sehingga mampu bermanfaat bagi masyarakat.
 
Aspek yang pertama adalah penguasaan bahasa asing. Kedua adalah kemandirian, ketiga keinginan untuk maju atau kaya dan yang terakhir wajib menghindari pergaulan bebas dan nakoba.
 
"Mahasiswa ITBis Lembah Dempo haruslah mengusai bahasa asing minimal bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi global di samping bahasa-bahasa asing lainnya. Kemudian pemuda juga harus belajar mandiri sehingga paling tidak bisa membantu ekonomi keluarga. Di samping itu pemuda juga harus ada motivasi untuk menjadi orang yang kaya dan bermanfaat bagi umat dan terakhir hindarilah pergaulan bebas dan narkoba," sampainya di depan civitas akademika kampus Lembah Dempo dengan mengambil contoh keseharian dan pribadi Rasullullah Muhammad SAW(28/09).
 
"Dengan keempat aspek itu Insyallah bangsa kita mampu akan semakin menjadi bangsa yang kuat dengan pemuda sebagai penentu peradabannya," lanjutnya. 
 
Kehadiran UAS di kampus Lembah Dempo tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi seluruh civitas akademika di mana sebelumnya kampus ini juga disambangi oleh ustadz kondang Alhabsi untuk memberikan materi serupa.
 
"Kami ingin selain dibekali Iptek, mahasiswa kami juga dibekali dengan akhlak seperti yang kami adakan hari ini," ujar Rektor ITBis DR. Elvera SE., M.Si.
 
Usai memberikan kuliah umum, UAS diketahui juga akan memberikan tausyiah di pesantren El Gontori serta beberapa agenda keagamaan lainnya.
 
Laporan: Taufik Hidayat
 
Sertifikat
Sertifikat kampung English
Piagam 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments